Brosur Program Studi Magister Teknik Mesin TA. 2018-2019

KIPRAH MAHASISWA TEKNIK MESIN

DUNIA DAKWAH KAMPUS

 

Muhammad Rizki Maulana, Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Andalas angkatan 2014 terpilih menjadi pemimpin Puskomda Forum Silaturahmi Lembaga Dakwah Kampus Sumatra Barat ( FSLDK Sumatra Barat ) pada tanggal 12 Mei 2018. Jurusan Teknik mesin mengucapkan selamat kepada Muhammad Rizki Maulana dan diharapkan dari ini dapat mendongkrak kiprah Mahasiswa Teknik Mesin lainnya untuk maju dalam bidang dakwah. Dan dapat berprestasi untuk kedepannya.

“SEMINAR MOTIVASI DARI ALUMNI TEKNIK MESIN”

SUDAH KULIAH MAU KEMANA ?

 

Sabtu, 15 Maret 2018 Himpunan Mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Andalas bekerjasama dengan Jurusan Teknik mesin mengadakan seminar motifasi dari salah satu Alumni  Jurusan Teknik Mesin. Yaitu Reido Deskumar S.T. beliau juga mantan Presiden Bem KM Unand yang sekarang sudah bekerja di Salah satu perusahaan pertambangan di Kalimantan.

Judul yang diangkat adalah“Sudah Kuliah Mau Kemana”. Karena dapat kita lihat beberapa lulusan Sarjana masih bingung kemana arah tujuan setelah Lulus dari bangku perkuliahan. Seperti yang kitaketahui, bahwa fase setelah lulus dari bangku kuliah adalah meniti karir di dunia kerja.

Maka untuk dari pada itu mahasiswa harus mempunyai bekal yang banyak agar dapat bertahan dan berkembang difase itu. Ada satu kutipan dalam seminar yang sangat bagus yaitu “Maju tanpa persiapan, maka akan Mundur tanpa penghormatan”. Ketika seseorang maju tanpa memiliki apa-apa, maka ia akan mundur atau kalah dengan orang yang telah mempersiapkans egalanya.

Mahasiswa seharusnya sudah memiliki plan atau rancangan kemana arah tujuan ketika lulus nanti. Dan sudah mempersiapkan segala bekal untuk terjun didunia pekerjaan atau punmenyambungtingkatpendidikan yang lebih tinggi lagi. Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama peserta seminar dan Pemateri, dan diharapkan untuk kedepannya acara seperti ini dapat berjalan lagi dengan pemateri dari Alumni-alumni Jurusan Teknik Mesin yang lainnya dan dapat membanggun kembali hubungan Antara Mahasiswa, Jurusan dan Alumni.

Selamat dan Sukses..

Ucapan Selamat, atas terpilihnya Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin. Semoga dengan terpilihnya M. Fariz Prasetya (Ketua HIMA) yang baru ini, dapat mengemban amanahnya dan semakin meningkatkan kinerja serta peran orgnisasi dan civitas Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Universitas Andalas.

Terus Berkarya, Sukseskan Kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, dan membangun kreatifitas Calon-calon Generasi Masa depan.