Kelengkapan Borang 2016

Program Studi Teknik Mesin Universitas Andalas sedang mempersiakan reakreditasi program studi yang akan berakhir pada 13 Januari 2017. Untuk kegiatan ini, berikut disediakan dokumen-dokumen terkait:

1. Borang 3A
2. Lampiran Borang 3A
3. Borang 3B
4. Lampiran Borang 3B
5. Evaluasi Diri

LAMPIRAN YANG HARUS DIKIRIM BERSAMA BORANG:

1. Fotocopy SK Pendirian Program Studi
2. Fotocopy SK Izin Operasional Program Studi
3. Fotocopy Ijazah dan Sertifikat Pendidik Dosen Tetap yang Bidang Keahliannya sesuai dengan Program Studi
4. Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tetap yang bidang keahliannya di luar bidang PS.
5. Fotokopi ijazah dan sertifikat pendidik dosen tidak tetap.
6. Contoh soal ujian dalam satu tahun terakhir untuk lima mata kuliah keahlian berikut silabusnya.

LAMPIRAN YANG HARUS DISEDIAKAN PROGRAM STUDI PADA SAAT ASESMEN LAPANGAN

1. Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi,
    serta pedoman dan prosedur pelayanan.
2. Dokumen tentang jaminan mutu.
3. Dokumen (kuesioner dan hasil) kajian proses pembelajaran melalui umpan balik dari dosen, mahasiswa, alumni, dan
    pengguna lulusan.
4. Daftar lulusan dalam lima tahun terakhir (termasuk IPK).
5. Dokumen pendukung pelayanan kepada mahasiswa.
6. Dokumen (kuesioner dan hasil) kinerja lulusan oleh pihak pengguna.
7. Laporan kegiatan himpunan alumni.
8. Pedoman tertulis tentang sistem seleksi, perekrutan, penempatan, pengembangan, retensi dan pemberhentian dosen
    dan tenaga kependidikan.
9. Pedoman tertulis tentang monitoring dan evaluasi, serta rekam jejak kinerja akademik dosen dan tenaga kependidikan.
10. Bukti tentang kinerja dosen di bidang pendidikan, penelitian, pelayanan/pengabdian kepada masyarakat.
11. Bukti kegiatan dosen tetap dalam seminar ilmiah/ lokakarya/ penataran/ workshop/ pagelaran/pameran/peragaan.
12. Bukti pencapaian prestasi/reputasi dosen.
13. Fotocopi bukti keikutsertaan dosen tetap dalam organisasi keilmuan/profesi
14. Fotokopi ijazah dan sertifikat tenaga kependidikan.
15. Silabus dan SAP tiap mata kuliah.
16. Modul praktikum/praktek untuk setiap kegiatan praktikum/praktek.
17. Dokumen pendukung kegiatan peninjauan kurikulum.
18. 
Dokumen pendukung monitoring perkuliahan.
19. Panduan pembimbingan tugas akhir.
20. Dokumen pendukung untuk memperoleh data rata-rata lama studi mahasiswa.
21. Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana.
22. Kontrak penelitian.
23. Daftar pustaka yang relevan dengan PS, yang dipilah berdasarkan kategorinya.
24. Daftar software yang berlisensi, petunjuk pemanfaatan SIM.
25. Hasil penelitian (rekapitulasi judul dan dokumen laporan penelitian) yang jumlah judulnya ada dalam borang.
26. Daftar nama mahasiswa, dosen dan judul tugas akhir  yang  dilibatkan dalam penelitian dosen.
27. Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah
      judulnya ada dalam borang.
28. Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi dalam negeri
29. Dokumen pendukung kegiatan kerjasama dengan instansi luar negeri

Agenda Kegiatan

No events